Laman

Jumat, 22 September 2017

Meditasi, CHI(nafas) dalam Kristen

Chi adalah Tehnik Pernafasan yang Sering dilakukan dalam Meditasi. Yang dilakukan Sejak dahulu Kala, dampak Yang dicapai Orang sangat beragam. Dan tidak jarang menghasilkan energi dalam Tubuh yang Sulit Dijelaskan secara Ilmiah.

Dari beberapa orang yang telah bermeditasi CHI ada beragam macam manfaat yang bisa dicapai Seseorang.
Mulai dari Ketenangan Diri  , manfaat bagi Tubuh dan Jiwa...sampai energi Tubuh yang bisa Dihasilkan. Meditasi diri Bahkan dipercaya mampu Mencapai Kesempurnaan jiwa dan Raga(didalam penganut Budha).

Dalam Pandangan Kristen... Chi ini adalah Asal mula energi kehidupan manusia.

Kejadian 2:7
ketika itulah YHWH Elohim membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan NAFAS HIDUP ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Memelihara Nafas hidup bagi org Kristen adalah Cara Hidup benar,  Meditasi bagi Diri sendiri sekaligus demi kemuliaan Tuhan. Mengikuti kembali Citra Tuhan yang sempurna..seperti hakikat penciptaan pertama kali.

Kejadian 1:26  Berfirmanlah Elohim: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita.

Maka manusia senantiasa terus hidup supaya kembali dan mengikuti citra yang sempurna itu.  Namun hal itu telah disadari Tidak akan mampu benar benar tercapainya kesempurnaan itu. Sampai Tuhan membangkitkan manusia kedalam pribadi nya yang sempurna. Bagi yang berusaha. Dan mempercayai dia yang bisa menyempurnakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar