Pencarian

Jumat, 21 Oktober 2016

Tuhan membiarkan dunia penuh Dosa

Tuhan Membiarkan Dunia ini penuh dengan Dosa?

Apa yang terlintas didalam pikiran kita tentang keadaan Dunia sekarang,mengapa Tuhan membiarkan Keadaan Dunia penuh Dosa seperti ini?

Seringkali kita melepas uneg2 dalam pikiran... yg kadang sepintas muncul dalam pikiran kita, yaitu Tentang pokok penting tentang keadaan Dunia sekarang.

Itulah juga yang menjadi motivasi penulis untuk menerbitkan tulisan ini,melepas uneg2 pikiran itu.
Penulis akan menggunakan Pandangan Iman Kristen untuk menjawab semua pertanyaan itu. Meskipun belum tentu benar benar mewakili pandangan Iman Kristen pada umumnya. Pandangan apa yg ditulis disini bukanlah Teologi Agama yg Utama,sikapi lah dengan bijak.



Mari ke pokok pembahasan
Jawab: Tidak benar bahwa Tuhan membiarkan manusia hidup dalam dosa!.
Karena meskipun manusia hidup didunia penuh dosa,Tuhan menebus manusia dengan jalan Keselamatan yang disediakan. Artinya Tuhan membiarkan manusia hidup didunia penuh dosa,tetapi tidak membiarkan manusia hidup didalam nya dan binasa. Ini adalah jalan yg adil bagi kebesaran nya,bahwa Tuhan tidak membiarkan anda mati dalam Dosa.

Mengapa Keadaan dunia yg menjadi Cacat dan kotor ini dibiarkan eksis dari dahulu kala?Kenapa Tuhan tidak menciptakan dunia yang Bagus dari awal. Bebas Dari Dosa???

Mari kita Simak 2 Pribadi yang Diciptakan Tuhan.
Yaitu ;
1. IBLIS
2. ADAM
Apakah anda tau 2 Sosok ini? Ya,kedua sosok ini pada awalnya diciptakan "Sempurna" tiada bercacat cela, ke 2 sosok ini tentu berbeda dengan kita yang tdk pernah diciptakan Sempurna terlebih Dahulu, Tuhan tidak menciptakan mahluk Seperti robot yg pikiran-Nya diprogram beribadah kepada Tuhan siang malam.
Tetapi Tuhan menciptakan sosok bersama Kehendak Bebasnya, menentukan panggilan Iman nya atau tidak. Ke 2 sosok yaitu Iblis dan Adam inilah yg dari dulu sudah Tuhan perlihatkan sebagai Contoh Ide dunia. Yaitu kejatuhan ke 2 sosok sempurna itu, Kenapa??yang Sempurna bisa mengalami Kegagalan??

Karena Kehendak Bebas,selama ada Kehendak Bebas,yang Sempurna sekalipun bisa Terpisah Dari kehendak Tuhan.
Iblis sudah Terjatuh,dan terpisah dari Kedaulatan Tuhan
Adam sudah Terjatuh,Karena melanggar perintah dan kehendak Tuhan agar tidak memakan buah Pengetahuan.
Apakah Kehendak bebas itu berarti buruk? Yang menyebabkan awalnya sempurna menjadi Rusak??Tentu tidak, Kehendak Bebas itu juga Dimiliki Tuhan,hanya saja Manusia maupun Iblis tidak memiliki Kuasa dan Kedaulatan atau Kebenaran Absolut seperti yang dimiliki Tuhan.

Sehingga Kedua sosok ini pun cenderung memilih sesuatu dalam Pengertiannya sendiri,tanpa tau Konsekwensi Pelanggaran dari kehendak Tuhan.

Adam sudah melanggar Kehendak Allah,memakan buah pengetahuan baik dan yg jahat tanpa dibekali kemampuan untuk menjauhi yang Buruk.

Ini yg Tuhan ingin ajarkan kepada Kita seperti tertulis didalam Alkitab. Sebentar Saja Tuhan pergi dan membiarkan adam ditaman Eden,adam yg Sempurna pun jadi melanggar kehendak Tuhan
Inilah gambaran Keterpisahan Sosok Adam yg sempurna sekalipun jika Jauh dari Tuhan mengakibatkan Kejatuhan-nya.

Yesus Kristus yang Sebelum Dunia dijadikan sudah ditentukan menjadi Imam manusia, jika Adam yg Sempurna terlebih dahulu mengalami Persekutuan dan hubungan yang Takan Terpisahkan dari Kristus, maka adam akan Siap memakan buah Pengetahuan.

Apakah dengan begitu Rencana Tuhan gagal?adam lebih dahulu melanggar Kehendak Tuhan?tentu Tidak,tidak ada yg Terlepas dari Rencana Tuhan.

1 Petrus 1:20 (TB)
Ia-telah dipilih sebelum Dunia dijadikan tetapi -Karena kamu- ia baru menyatakan diri Pada Akhir Zaman.

Sejak awal dunia dijadikan Tuhan sudah menyampaikan maksud dan Rencana nya seperti ditulis didalam Kitab Suci. Kristus adalah Ide Awal rencana Tuhan sebagai imam manusia. Bahwa manusia sejak Adam harus mengalami Persekutuan yg tidak Terpisah dari Tuhan sehingga manusia dibekali kemampuan untuk tidak bertindak diluar dari kehendak dan Rencana Tuhan.

Kita lah manusia keturunan Pemakan Buah Pengetahuan Adam. Bersama Kehendak Bebas kita.
Inilah diri Kita, kita memang tidak diciptakan sempurna Seperti adam.

1 Korintus 15:43 (TB)
Ditaburkan dalam Kehinaan,dibangkitkan dalam Kemuliaan. Ditaburkan dalam Kelemahan,dibangkitkan dalam kekuatan.

Kita memang manusia yg ditabur didalam ketidak Sempurnaan, tapi Kita dibekali Firman Tuhan supaya Kita memahami Rencana Tuhan. Belajar menjauhi Dosa, Tumbuh berdasarkan Kehendak Bebas,belajar memilih Kebenaran, mencoba hidup dalam kebenaran. Kita mengenal Dosa,kita mengalami Keterpisahan Dari Tuhan, tetapi kita belajar membangun Hubungan Dengan Tuhan.

Pergumulan Antara hidup dalam Dosa dan Kebenaran Tuhan Inilah Pengalaman Berharga yang Tidak dimiliki Iblis sebelum Kejatuhan nya, maupun Adam yg Sempurna. Kita tidak seperti Iblis, kita masih diberi Kesempatan dan Pilihan, Kita tidak akan mengatakan Dunia ini Baik, Tetapi memahami Rencana Tuhan.
Bahwa orang orang yg DiTabur dalam Ketidak Sempurnaan Inilah yg mau dikasihi Tuhan, manusia-manusia Rencana-nya,orang orang yg Mau mengalami Persekutuan didalam Tuhan. Orang yg menjauhi Dosa dan yang memilih hidup dalam Kebenaran.

Kita lah Calon kehidupan yang Baru, Kita lah yang akan dijadikan Tuhan menjadi mahluk yang Baru, Tidak akan Seperti Iblis maupun Adam.  Kita Akan disempurnakan Yesus Kristus. Sesudah Kita Disempurnakan,terlebih lagi kita akan mengalami Persekutuan dengan Tuhan. kehendak Bebas Memilih yang Jahat dan melanggar kehendak Tuhan tidak akan ada lagi didalam Kita.

1 Korintus 15:51
Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu Suatu Rahasia:kita tidak akan mati semuanya,tetapi kita akan diubah.

Kita Yg Awalnya tidak sempurna akan Dibangkitkan dalam Kristus dan Diubah menjadi Pribadi Sempurna,dan mengalami Persekutuan dan Ikatan Ilahi yang tidak Akan Terpisah Selama lamanya. Kita akan memahami Segala Rencana Tuhan dari Awal. kita yang sudah berhasil melalui pengalaman: Keterpisahan dari Tuhan,akibat Dosa,Kesusahan.  Kita yg sudah mengalami hidup seperti itu tidak akan memilih hal yg Jahat itu lagi. Kristus sudah menjadi Imam kita Selama lamanya.

Rencana Tuhan tidak pernah Salah, tidak Pernah Buruk, sekalipun Keadaan kita Manusia kadang Selalu Buruk. Jangan Pernah meragukan Rencana Tuhan Dalam Hidup kita,tidak perduli sesulit apapun kehidupan yang anda Jalani. Keadaan Buruk dunia, Kesusahan yang kita Alami didunia tidak akan Pernah Sebanding dengan Kemuliaan yang akan dibawa Kristus Kelak.

Kita yg jatuh dalam Persekutuan Adam. Tidak akan Sebanding Dengan Kasih dan Kesempurnaan yang akan Datang oleh persekutuan kita didalam Tuhan Yesus Kristus penebus Kita. Dia Sudah mengalahkan segala Dunia penuh Dosa.

Apakah Dosa Dunia ini sebanding dengan Kasih Tuhan Kita?
Apakah Tuhan adil?
nyatanya Kasihnya Lebih Besar.

"Amin"
Semoga Tulisan admin ini membantu untuk melepas Uneg2 Yg ada dipikiran Anda! Apakah ini membantu atau tidak, silahkan beri Komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar